Berbenah

Mungkin hanya saat kita terluka kita bisa berbenah diri, membenahi semua yang hancur, menata hati agar lebih baik. Jika kita berpikir kita terluka karena seseorang dan akhirnya kita terpuruk, itu adalah hal yang sia2.

Banyak suara2 yang bermunculan ketika kita terluka dan mereka hanya bisa mengatakan apa yang bertolak belakang dengan hati kita. Masalah kecil bagi mereka, tapi begitu sulit untuk kita melakukannya. Tapi justru itu lah senjata kita, karena kita tahu bahwa kita adalah seseorang yang sedang ada di kursi pesakitan. Kita dituntut banyak suara untuk melakukan hal yang tidak sesuai dengan hati kita, melupakannya mungkin??? Dan hati kita hanya bisa memberontak ”tidak”.

Tapi dari situ lah kekuatan kita, jangan hanya diam dan menangisi yang tidak perlu ditangisi. Tidak ada timbal balik atau kontribusi dari kesedihan yang kita ciptakan sendiri. Sebenarnya tidak berat, hanya saja kita perlu waktu untuk berbenah. Dan disaat2 itu lah pikiran kita dituntut untuk tidak lagi terpengaruh dengan perasaan yang menutupi hati kita.

Menangislah karena itu perlu, karena semua akan selesai setelah kita pun selesai menangis. Jangan berpikir kita tidak mampu. Jangan pernah berkata ” apa aku mampu?? ” tapi berkatalah ” aku memang mampu ”.

Belajarlah untuk tidak mengenal keterpurukan dan diremehkan orang lain. Dan sekarang adalah saatnya perubahan untuk kita. Di belakang adalah masa lalumu, jangan pernah mengeluh dan menyesal karena kita sudah melakukan hal yang salah. Yang ada sekarang hanya senyuman, dan berterimakasihlah pada masa lalumu. Karena mereka kita belajar. Dan ketika kita bersahabat dengan masa lalu, maka mereka akan bersahabat dengan kita dan berkata ” yang indah dariku harus kau pertahankan, dan yang buruk dariku harus kau jadikan pelajaran ”.

Jangan pernah menangisi seseorang yang telah menyakiti kita dan jangan pernah menangisi keadaan yang sudah terjadi yang lambat laun akan membuatmu semakin terpuruk.

Intinya, maknai semua ini adalah warna dari kehidupan.

Dan aku akan belajar dari kata2ku jika aku ada di posisi itu.

Semangat!!! Dunia ini indah…

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s