Sebuah Pengertian

Apa itu pengertian?

Pengertian adalah tidak hanya berkata Ya untuk suatu hal, tapi kamu juga berusaha untuk hal itu.

Pengertian adalah ketika weekend kalian tidak bisa bertemu dan awal week kamu berusaha untuk menemuinya karena itu memang rindu.

Pengertian adalah saat orang yang kamu sayangi sakit dan kamu mengkhawatairkannya dan datang membawa sesuatu untuk dia makan.

Pengertian adalah wanita. Perasaan yang tumbuh dari jiwa wanita, yang bukan karena tidak mau mengalah tapi hanya saja ingin mempertahankan dan menyampaikan isi hati, dan bukan sebagai bantahan.
Mempertahankan argumen bukan berarti egois, tapi karena wanita terdapat sisi yang harus dimengerti dan dipahami.
Bukan karena tidak mau sembuh, tapi ketika sakit mulut akan terasa pahit. Apa pun yang ”hanya” kamu tawarkan akan percuma dan sia-sia jika kau hanya menawarkan saja. Bukankah orang sakit tidak berselera untuk makan?? Dan jika kau menawarkan makanan pun tidak akan terlintas dipikiran orang sakit sedang ingin makan apa.
Tapi berbeda ketika kamu mendengarnya sakit, dan kau datang hanya dengan membawa sebungkus bubur tanpa rasa. Apa pun itu, enak atau tidak pastilah itu akan dimakannya. Karena bubur yang tidak enak itu adalah bentuk perhatianmu, dan perhatian itu adalah pengertian.

Dan sesungguhnya jika kamu sudah bisa menyelami, kamu bisa mengartikan kemarahan-kemarahan para wanita, kecemberutannya, kecerewetannya, dan segala yang membuatmu gelisah, kamu akan membuat dia lebih bahagia dari sekedar emas berlian yang kau berikan padanya. Sesungguhnya dia tidak membenci kamu atau sengaja membuatmu marah, hanya saja dia perasa dan haus perhatianmu.

Karena wanita itu lembut, dan ingin (sekali) dimengerti.
Semoga kau tahu itu.

A.K.U

 

7 thoughts on “Sebuah Pengertian

  1. saya mencoba untuk mengerti meskipun tidak mengerti
    meski begitu akan tetap saya coba untuk mengerti seberat apa pun pengertian itu sedalam apapun pengertian itu saya akan tetap mencoba untuk mengerti hingga pada akhirnya saya benar benar mengerti ketidak pengertian saya

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s