I’m Not Good

Siapa aku dan bagaimana aku adalah sebuah pertanyaan yang tidak perlu kau jawab. Ketika kau menjumpaiku dalam keadaan lusuh, kau tidak perlu heran. Itulah aku. Dan ketika kau menjumpaiku dalam keadaan ceria, kau pun tidak perlu heran. Itu adalah aku di sisi lain.
Aku tidak pernah bermimpi menghidupkan suasana keterpaksaan dalam hidupku. Yang aku tahu bersikap adalah semestinya. Semestinya yang harus aku pikirkan, semestinya yang harus aku lakukan. Tidak perlu menjadi mawar merah untuk memikat banyak kumbang, tidak perlu memaksa menjadi kupu-kupu cantik untuk menjadi populer. Aku hanya perlu menjadi air, aku akan banyak dibutuhkan, dan aku bisa berjalan mengikuti arahku.

Jika kau hidup dengan apa-apa yang kau punya seadanya, maka kau unik. Ya, unik! Membuat semua menjadi berbeda adalah keunikan. Kau akan merasa puas disana. Unik adalah sesuatu yang positif yang bisa kau bagi dengan mereka yang monoton. Unik adalah warna yang bisa kau bagi ketika mereka hanya punya pastel berwarna hitam saja. Dan unik adalah ciri khasmu. Membuat semua menjadi unik dan berbeda adalah kepuasan.

Dari itu semua adalah kau, dan bagaimana kau. Semua kau yang mengerti. Semua kau yang memahami. Kau tidak akan bisa memaksaakan keunikanmu terhadap orang lain, tapi kau bisa menciptakannya sendiri dan biarkan orang lain menikmati keunikanmu.

Aku tidak baik, tapi aku unik. Jika nanti saatnya waktuku telah habis, kau pasti akan ingat betapa jelek dan bodohnya aku. Dan disisi lain kau pasti akan ingat bahwa aku itu unik. ^_^

*Didedikasikan untuk teman-teman yang tidak mempunyai kepercayaan diri😉

 

 

Just comment, and I will comment you back...

