Fasenya Sebuah Hubungan (Cinta)

Siapa yang belum pernah jatuh cinta? Aku yakin yang menjawab belum pernah adalah orang-orang luar bumi keturunan alien.😀
Gimana sih rasanya jatuh cinta? Kalau aku sih merasa seperti ada bunga yang tumbuh didalam perut, terus ada kupu-kupu yang terbang di atasnya. Atau seperti orang yang kelaparan terus nemu sepiring nasi panas pake ayam bakar dan di atasnya ada sambel terasinya…hahhahahaha…..

Yang jelas jatuh cinta adalah menyenangkan. Berat badan semakin bertambah, kamar jadi rapi, dan absen mandi gak pernah merah.
Masih inget gak rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Saat lagi asyiknya nongkrong disebuah caffe bareng teman-teman, ada cowok cute yang tidak hentinya memandang kita. Salah tingkah bukan? Lalu kita berharap bisa kenalan dengannya. Gayung bersambut tangan dan bahagianya ketika akhirnya dia nembak kita. Satu, dua bulan pacaran kirim-kiriman lagu cinta. Berlomba kirimin SMS, BBM, dan puisi cinta. Tiada hari tanpa pantengin hp. Makan sambil pegang hp, mandi pun ga ketinggalan hp digantungin. Selalu menunggu malam minggu. Kencan dari pagi sampai malam. Gak peduli kata orang, apalagi omelan orang tua.

Dunia hanya milik berdua. Yang lain cuma ngontrak, utang lagi

Dunia hanya milik berdua. Yang lain cuma ngontrak, utang lagi

Satu, dua, sampai empat bulan masih enjoy dengan rutinitas ” begitu-begitu ” aja. Ceweknya minta apa pasti diturutin. Perhatian yang lebih dari cowok bikin cewek makin jatuh cinta. Awalnya si cowok enjoy juga Namun selang lima bulan dan seterusnya semuanya terasa hambar dan monoton bagi si cowok. Bukan perasaannya tidak cinta lagi, terlebih pada rutinitas pacaran yang ” begitu-begitu ” saja. Akhirnya intensitas SMS, BBM, telp, dan sebagainya ia kurangi. Apel yang setiap malam minggu menjadi keharusan bakal dia reschedule menjadi dua minggu sekali. Yang tadinya dia bisa mengorbankan waktu bekerjanya hanya untuk ber-kabar ria dengan ceweknya, sekaran ringtone hp ia acuhkan karena kesibukannya.
Berbeda dengan si cewek, lima bulan setelahnya cewek akan merasa jatuh cinta banget, banget, dan banget kepada cowok. Dia akan kehilangan kesadarannya (bukan gila loh ya). Kesibukannya semakin ia tepis hanya untuk memikirkan kekasihnya. Bahkan ia akan merasa sangat rindu (lagi) walaupun baru berpisah satu menit dengan kekasihnya. Cintanya akan semakin mengarat dan berakar hingga terbentuk seperti sebuah pohon besar yang kuat dan kokoh. Ia akan merasa sedih, marah, khawatir, dan curiga ketika satu jam pun kekasihnya tidak memberi kabar (lagi) seperti biasanya. Ia akan berpikiran negatif ketika semua SMS, BBM, dan telponnya tidak dijawab. Dan dia akan membuat hal-hal kecil menjadi masalah besar yang dapat memicu pertengkaran. Sampai pada akhirnya ia tidak akan sadar bahwa semua itu sia-sia. Semua itu hanya membuang-buang waktu.Dan parahnya ia tidak akan tahu bahwa ucapan dan tingkah lakunya akan menyakiti hati kekasihnya yang (memang) masih sangat mencintainya.

Biasakanlah untuk berbicara. Don't be angry!!

Biasakanlah untuk berbicara. Don't be angry!!

Dalam sebuah hubungan (cinta) banyak fase yang harus bisa kita adaptasikan. Kita harus bisa beradaptasi dengan perasaan yang menggebu-gebu ketika awal bercinta. Kita harus bisa beradaptasi dengan perasaan ber-negatif ketika cinta itu sudah mulai tumbuh. Dan kita harus bisa beradaptasi dengan perasaan jenuh ketika cita itu sudah mengakar kuat. Semua fase harus bisa kita hadapai dengan kepala dingin. Kita tidak bisa memaksakan perasaan untuk sebuah logika. Ketika kita difase awal percintaan, janganlah bertindak selalu berlebihan. Memang terkadang rasa rindu selalu mengalahkan segalanya, namun ketika kita bisa menahannya semua pasti akan menjadi indah dan tidak membosankan.

Bagi para cowok, janganlah selalu memberikan perhatian berlebih atau pun kurang kepada cewek kalian. Tidak disarankan untuk meberikan perhatian berporsi nasi goreng setan, itu tidak akan menciptakan rasa kenyang. Namun akan menambah rasa lapar yang selalu dan akan selalu lapar bagi si cewek. Dia tidak akan memakan sepotong sandwich ketika ia lapar. Tapi ia akan menunggumu memberinya nasi goreng porsi setan, seperti yang selama ini kau berikan. Bukankah terasa menyebalkan ketika kau harus mengerjakan kegiatan lain, sementara cewekmu serasa tidak bisa hidup tanpa nasi goreng setanmu? Bukan tidak boleh memberinya perhatian, namun semua itu ada porsinya. Dan jika kau sudah berikan ia perhatian dengan dosis sedang sejak awal bercinta, kau akan bisa berbagi waktu dengan semua kegiatanmu. Tapi bukan berarti ia kau kesampingkan yah… 😉
Yang jelas, setiap wanita pasti ingin selalu dimengerti. Ketika ia masih menuntut perhatian padamu sedangkan kau harus menghadiri meeting yang sangat penting atau bermain futsal bersama teman-temanmu, berilah ia pengertian yang lembut. Usahakan agar ia tetap tenang dengan berjanji mengajaknya liburan weekend yang akan datang. Setangkai mawar akan meluluhkan kekecewaannya. Dan berkatalah,” Aku akan selalu membahagikanmu, jadi mengertilah untuk pekerjaanku .” Dia tidak akan marah, justru dia akan bangga kepadamu. Percayalah.

Buat cewek-cewek cantik, kalian pasti merasa curiga jika tidak satupun SMS, BBM, atau telp kalian tidak dijawab. Atau merasa kecewa ketika dinner berdua dikalahkan oleh meetingnya yang mendadak. Atau merasa kesal dengan perbedaan perlakuannya kepada teman-temannya dibanding kepada kita, ceweknya yang jelas-jelas selalu ada untuk dia. STOP Negative Thinking!!!
Hey, kita cewek cerdas. Jangan diperbudak perasaan donk. Sakit banget memang rasanya dicuekin. Tapi, apa kalian tahu alasan cueknya mereka? Jangan pernah marah-marah dulu sebelum kita tahu alasannya. Ingat, jangan pernah sekali-sekali begitu. Jika sebenernya cowok kita memang benar-benar sangat sibuk dengan pekerjaannya, apa kita tega menambahi stress ke beban pikirannya?Apa kita tega melihat ke-cute-annya berubah menjadi wajah memelas?
Terkadang cowok juga punya privasi sendiri yang siapa pun tidak bisa ia ceritakan. Bahkan pada keluarganya pun tidak akan, apa lagi kita. Jika hubungan kita sudah berlangsung cukup lama, buang jau-jauh rasa curiga. Ketika kita menuduh (berkali-kali) cowok kita selingkuh dan semua tuduhan tidak terbukti dan memang tidak benar adanya, kita yang akan malu. Masih mending malu, tapi kalau si cowok kesal dan akhirnya (dengan terpaksa) melakukan apa yang kita tuduhkan….?? Bisa nangis darah kan kita?
Cowok tegas tidak bisa kita dikte. Tapi ia akan lembut jika kita bisa mengerti dirinya. Jangan salah, pria pun ingin dimengerti lho. Seorang cowok akan lembut kepada kita jika kita tidak hanya bisa marah-marah kepadanya. Coba deh kalian mulai BBM atau SMS dulu ketika mereka sibuk dan sama sekali belum menghubungi kita. Di dalam lubuk hatinya dia pasti akan ” malu ” dan akan bisa melihat ketulusan kita. Dan lambat laun itu akan merubah kebiasaannya ” mencuekkan ” kita. Jika kau begitu, tunggulah beberapa saat. Pasti dia akan menghubungimu dan mengajakmu dinner ataupun sekedar lunch disela-sela kesibukannya. Jangan selalu melarangnya untuk bermain futsal atau sekedar nongkrong bersama teman-temannya. Cowok pun butuh waktu untuk bergaul dengan teman-temannya. Atau kamu lebih suka dikatakan orang berpacaran dengan cowok kuper? (diiihhhh,,malu pisan euy…). 😀
Biarkan dia berekspresi. Jika ia memberikanmu kepercayaan untuk berjalan-jalan dengan teman-temanmu, mengapa kamu tidak demikian?
Jika dia membatalkan janji denganmu, jangan melontarkan amarah untuk melampiaskan kekecewaan. Diamlah, dan berkata ” Ya tak apa, tapi aku masih berharap pergi denganmu. ” Percayalah, dia pasti akan mengajakmu kencan yang indah lebih dari apa yang kalian rencanakan sebelumnya. Tahukah kalian bahwa tidak bertemu selama beberapa hari akan membuat indah pertemuan kita? Itu karena cowok akan merasa sangat rindu pada kita lebih dari rindunya kita kepada mereka.
Jangan pernah membandingkan ia dengan kehebatan seseorang. Ataupun memaksanya menjadikanmu peran utama dalam sebuah lagu indah. Dia tidak akan membuatmu begitu. Tapi dia akan mememutar otaknya, memikirkan cara agar dia bisa menjadi sangat berharga dimatamu. Dan tahukah mengapa demikian? Karena kau sangat berharga untuknya.
Dan ingat, jangan memaksa cowok cool untuk bersikap romantis terhadap kita. Kau tidak akan terperanjat ketika kau memaksanya begitu, yang kau lihat adalah kekonyolan yang tidak biasanya. Tunggulah beberapa waktu, dan kau akan terkejut lalu mengharu melihat ia berusaha membuatkanmu bingkai foto kalian berdua yang sangat indah.
Mencintai seorang pria adalah kesabaran. Kesabaran untuk melihat makanan basi pada acara dinner kita karena ia membatalkannya dan pergi meeting. Kesabaran untuk menunggunya bermain futsal, sedangkan ada film yang harusnya kita tonton dan sudah kita rencanakan jauh-jauh hari. Kesabaran untuk menunggu balasan SMS, BBM, atau telp dari dia. Dan kesabaran untuk menatap matanya yang begitu terlihat jelas bahwa ia mencintai kita lebih dari yang kita tahu. Jika kita sabar dan tulus, mereka akan luluh dan memperlakukan kita begitu istimewa.

Jika kau bosan menunggu kabarnya, carilah kegiatan positif yang dapat membantumu ” melupakan ” dia sejenak. Kau tidak seharusnya selalu memikirkan dia. Dunia itu luas, tidak hanya cinta dan kencan yang ada di dalamnya. Dan kau akan melihat betapa indah hubungan kalian.

Berubahlah dari sekarang. Tidak banyak yang kalian butuhkan ketika menjalin hubungan. Kalian hanya butuh kepercayaan, logika, dan kesabaran. Dan tentunya positive thinking. Semua itu akan membuahkan hasil yang indah. Cinta yang tulus akan terasa sangat berbunga dan tidak akan membosankan.
Berpeganglah tangan, dan kalian akan menemukan pintu yang semestinya kalian masuki. ^_^

Cinta akan indah bila terlihat '' berdua ''

Cinta akan indah bila terlihat '' berdua ''

Gambarnya minta Google

10 thoughts on “Fasenya Sebuah Hubungan (Cinta)

  1. “Bagi para cowok, janganlah selalu memberikan perhatian berlebih atau pun kurang kepada cewek kalian …”

    Berarti harus sedang-sedang aja ya? Itu dia, mbak … yang sedang itu pun relatif ukurannya. Kadang, perhatian cowok udah dirasa cukup, tapi ceweknya selaluuuuu ngerasa kurang hahaha #curcol

    Tipsnya keren daaaah. Demam Februari kayaknya.
    Salam kenal🙂

    • hahhaha,,,maka dari itu musti ada keseimbangan pemikiran antara si cwok dan si cwek. coba deh kalo sama2 berbagi kekurangan, pasti semua itu akan terlihat sbg kelebihan..
      saya bukan pen-demam februari😉

    • bukan om,,,saya bukan penyambut Februari😀
      ini karena saya selalu menemukan kisah teman2 perempuan saya yg hampir sama mslhnya…jadi saya berbagi pengalaman sedikit😀

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s