1st Prize from Pakdhe

bingkisan dari Pakdhe

bingkisan dari Pakdhe

Sekitar pukul 15.00 waktu Indonesia bagian Purwokerto ponsel saya berdering. Ternyata ada pesan singkat dari ayah saya. Dek, ono kiriman paket soko Surabaya (Dek, ada kiriman paket dari Surabaya-red). Ketika itu saya sedang menemani Supervisor saya visit ke store. Dan saya hanya membalas, iya. Dalam hati saya bertanya apa isi paket itu. Karena akhir-akhir ini saya tidak memesan barang (kebetulan saya ol shop) dari mana pun.

Pukul 18.00 waktu Indonesia bagian Purbalingga saya sampai di rumah. Saya langsung berlari dan melihat paketan saya. Ketika itu saya masih mengenakan jaket, helm, sepatu, dan hidung masih terbalut masker. Dan saya lihat dari siapa paket itu. Waaaoooooowwww,, teriak saya melihat siapa pengirimnya. Senang dan berbunga-bunga hati ini (jiiaaahhhh). Ternyata paket Surabaya itu dari Pakdhe Cholik. Saya kupas (emang bawang?) paketnya. Dan saya baca sekilas. Tanpa sadar ayah saya melihat kelakuan saya. Copot sek helm e nduk, mandi, sholat (lepas dulu helmnya nak, mandi, sholat-red). Wakakakakkakaa, semprul tenan sampai lupa semuanya.๐Ÿ˜ณ

Yang biasa mandi berjam-jam, tadi hanya mandi bebek. Sehabis sholat saya buka-buka dan saya baca sekilas. Inilah buku yang tepat untuk saya. Panduan menulis cerpen, buku yang oke tapi tidak terkesan menggurui.ย  Judulnya Proses Kreatif Menulis Cerpen, penulisnya om Hermawan Aksan (kapan2 kenalin donk Dhe…). Beliau seorang penulis sekaligus editor. Menurut saya beliau seksi, karena beliau cerdas (kata beliau orang cerdas itu seksi. What about me?)๐Ÿ˜Ž

Ohya, saya tidak serta merta hanya membuka dan membaca buku itu lho. Saya lepas sepotong kertas dari pembungkus yang bertuliskan salam dari Pakdhe dan saya tempelkan di halaman paling depan buku. Kata anak jaman sekarang lebay. Yah, wajar donk dapat hadiah dari Pakdhe saya begini. Bukannya lebay, tapi memang beginilah saya jika dapat hadiah. Saya selalu excited dengan surprise. Terima kasih Pakdhe…๐Ÿ˜€

ini sepotong kertas salam yang saya ambil dari pembungkus buku

ini sepotong kertas salam yang saya ambil dari pembungkus buku

Emmm… sudah dulu kalau begitu. Saya mau baca bukunya dulu. Nanti saya ceritakan isinya.
Eits, ga mau dink. Kalau mau, minta aja sama Pakdhe Cholik. Daaahhhhhhh….๐Ÿ˜‰

4 thoughts on “1st Prize from Pakdhe

  1. wah asyik-asyik … dapat bukunya๐Ÿ™‚
    saya juga udah baca bukunya,
    selain itu karya-karya hermawan aksan juga keren-keren๐Ÿ™‚

    tosss dlu deh…wah, mesti sering2 ke gramed ato toko buku lain nie๐Ÿ™‚

  2. Sebuah buku yang layak dibaca dari seorang penulis yang pandai dalam memainkan penanya, semoga tambah semangat dan dapat memberikan inspirasi dalam menghasilkan karya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    amin..terima kasih…salam juga dari Nada Hati๐Ÿ˜‰

  3. bagus blognya tapi sayang tampilannya kurang tepat, lebih baik yg terang, maaf kalau menggurui

    hehhehehe,,itu krn saya tdk terlalu suka warna terang, lebih suka warna yg cenderung ke gelap..terima kasih sarannya ya…

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s