Menghitung Fitri

Dan sampai saat ini…

Belum lagi aku terfikirkan berapa kuhitung tiap jengkal kesalahan dan dosaku, ada seberapa pekat hitamku yang aku torehkan setelah fitri tahun lalu. Seberapa burukkah aku dimata Tuhanku. Seberapa hinakah aku dimata umatNya.

Menghitung fitri yang tinggal beberapa hari lagi, dan sampai saat ini belum cukup genap penghapusan atas dosaku. Belum cukup putih hitamku. Belum cukup ringan berat pundak kiriku, tercatat lebih dari sejuta buku keburukan mungkin, yang malaikat catat ketika aku melakukan dosa.

Entah bagaimana aku membalas kebaikan Tuhanku, mengijinkan aku bertemu kembali dengan Ramadhan namun selalu tak kumanfaatkan dengan baik. Tuhanku yang baik, yang setiap udaraNya aku hirup, setiap hangat mentariNya memelukku, setiap tetes hujanNya meredakan dahagaku. Tuhanku yang baik, yang tak pernah meminta apa-apa kepada umatNya tetapi Ia berikan apa yang kami butuhkan. Tuhanku yang baik, yang selalu saja memberiku kesempatan atas setiap kesalahan yang aku lakukan. Dan aku selalu mengingatNya, namun aku belum selalu berdoa kepadaNya. Tuhanku yang baik, yang setiap tetes air mata penyesalanku selalu Ia hapus dengan hidayahNya, mengangkatku ketika aku terjatuh, dan memberiku peringatan ketika aku salah jalan.

Tuhanku yang baik, dan sampai saat ini aku merasa menghitung fitri merupakan kesedihan untukku tatkala RamadhanMu tak pernah aku manfaatkan dengan baik ketika Kau dengan baik selalu memberikanku kesempatan.

4 thoughts on “Menghitung Fitri

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s