Vietnam Drip

Hidup terkadang bukan hanya untuk apa dan kenapa…

Vietnam Drip

Vietnam Drip

Aku mencari segelas racikan -yang tidak melulu manis- kehidupan. Menjumpai pada setiap tikungan, pahit, dan getir: itu yang aku rasakan. Tak mengapa. Bagiku hidup tidak hanya untuk apa dan kenapa, tapi juga bagaimana.

Ya, bagaimana kita menikmati semuanya. Bagaimana kita menemukannya. Dan bagaimana kita mengolah kehidupan agar setiap perjalanannya kita berpikir bahwa itu pembelajaran.

Vietnam Drip: nuansa berbeda dalam pengolahan. Namun akan menghasilkan kopi yang nikmat. Belajar dari satu hal, bahwa hidup tidak akan nikmat jika hanya mengutamakan hasil. Bermula dari tetes demi tetes kopi, kecil, sedikit turun perlahan akan menghasilkan kopi yang kental dan nikmat. Menyaring dari ampasnya. Dan seperti itulah hidup. Nikmati mulai dari proses yang kecil, buang semua hal yang akan mengganggu kenikmatan hidup nantinya, dan hasil yang maksimal pun akan didapatkan.

Vietnam Drip. Belajar darinya bahwa hidup tak melulu lancar. Adakalanya setiap proses terganjal kegagagalan dan terlalu lama. Namun satu hal yang pasti, nikmatnya keberhasilan tidak akan sempurna jika tidak mengalami kegagalan. Adakalanya pahit yang kita nikmati adalah kenikmatan tersendiri sebelum mencapai manis yang luar biasa.

Ditulis pada hujan yang dingin

8 thoughts on “Vietnam Drip

  1. Met pagi…
    pertama mampir disini, langsung tertarik dg posting ini. Vietnam drip. Untung saya pernah mencobanya di salah satu kedai kopi di Sukabumi. Bentuk penyajian yg menarik ya…
    Salam kenal, salam persahabatan…

    unik,dan nikmat yah😀

  2. Suka kutipan ini: Dan bagaimana kita mengolah kehidupan agar setiap perjalanannya kita berpikir bahwa itu pembelajaran🙂

    seneng banget retakan kata mau mampir disini…terima kasih *bighug*🙂

  3. Dan itu memang iya. Pahit atau manis dalam kehidupan sudah pasti akan kita hadapi, dan mesti disyukuri.

    #ditulis saat gerimis tapi panas.😆

    brati lagi udan kethek ngilo😆

  4. benar sekali mba.. bagus sekali kata-kata motivasinya🙂 life must go on jadi enjoy aja yang penting kita tetap berusaha dan berdo’a..🙂 salam kenal

    terima kasih ya🙂

  5. Vietnam drip harus sabar dikala menunggu tetes demi tetes kopinya…. kadang kalo bikin di rumah kadang gagal, langsung ngocor airnya😀, gak netes pelan2

    itulah sensasinya😀

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s