Purbalingga

PurbalinggaKota kecil, dengan sejuta impian dari setiap manusianya: yang tak pernah lupa memeluk mereka, yang tak akan pernah mengusir mereka -namun sering ditinggalkan, yang tak pernah berhenti membuat kenangan terindah yang selalu dirindukan.

Kota kecil, dengan berbagai macam senyuman: yang memang tak semegah ibu kota, yang tak semewah Yogyakarta, namun yang tak pernah berhenti untuk kami banggakan.

Kota dimana aku, dia, dan mereka dilahirkan pun dibesarkan. Kota dimana untaian kenangan menjadi satu rajutan kerinduan. Kota dimana Tuhan menitipkan setiap jengkal kedewasaan untuk merapikan yang terserak. Kota dimana ada cinta dan akan selalu ingin pulang kesana. Kota dimana tangannya tak akan bersila dan akan selalu terbuka untuk menjemput kepulangan kita. Kota yang mungkin terlupakan ketika kita berhijrah ke ibu kota. Kota dimana tanpa kita sadari mungkin sedikit terlepas dari ingatan kita. Namun, kota yang tak pernah menuntut kita. Kota yang tak pernah memaksa kita. Kota yang tak pernah keras namun damai. Kota yang tak pernah membuat kita sengsara. Semua selalu menjadi kenangan. Ketika kita pergi merentang waktu, membuat kemegahan tersendiri di dunia lain, merubah langkah kesopanan kita, maka kota kita ini tak akan pernah menolak kedatangan kita kembali. Hanya selalu berharap tak dilupakan, itu saja.

Purbalingga, 18 Desember 2012. Dirgahayu 182 tahun kotaku, kota kami yang Perwira. Semoga kemajuan tidak akan membawamu menjadi keras dan tetap menjadi kota yang asri, damai, tentram dan dengan segala kemajuan yang kau miliki. Salam Perwira!

17 thoughts on “Purbalingga

  1. walaupun aku mungkin hanya mimpi sejenak di purbalingga kelak, setidaknya aku mendapatkan banyak dari purbalingga, ijinkan aku mengucapkan… Dirgahayu Purbalingga… semoga Allah selalu memberkati… Amin!!🙂

    aamiin…kuijinkan mas:mrgreen:

  2. dulu kota kelahiran saya, Ketapang, Kalimantan Barat sangat aman, tapi karena kemajuan, jadi mulai tidak aman, bayangin aja saking amannya, rumah orang bisa kemalingan di sore hari yang lenggang.😀

    wah, kok aman tp bisa kemalingan?

  3. aku ngertine mba lia purwokerto we. .😆
    eh, purbalinggone ngendi, mba?
    aku sering maring kembangan.

    purwokerto itu hari2ku,tapi purbalingga selalu dihatiku😀 kembangan ya bukateja

  4. Tadi pagi di tv ada kolam renang yang asyik kayaknya. Waterboom modern. Nggak disebutin namanya, cuma dibilang di purbalingga.

    Ada referensi?

    namanya owabong mbak, sekitar 15 menit dr rumah saya

  5. Ping-balik: THE NINE FROM THE KINYIS « The Ordinary Trainer writes …

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s