My Regret

Penyesalan, bukan menyesal jika datangnya diawal. Penyesalan adalah bentuk rasa tidak enak terhadap satu dan lain hal yang sudah kita alami. Menyesal telah berjejak hitam pada lembaran kehidupan seseorang yang bersih, putih, dan suci. Menyesal telah berkata dengan separuh hati, menyakiti, dan bahkan membuat pedih.

Penyesalan tak akan pernah hilang meskipun maaf sudah menjembataninya.

Untuk sahabatku, aku menyesali semua ucapan dan lakuku yang memang tak jarang membuat kalian nyinyir. Aku menyakiti kalian dengan prinsipku, pendapatku. Aku tak peka jika itu semua ternyata kontra untuk kalian. Sedikit menyakitkan, tapi memang itulah yang menjadi kepribadianku. Hanya karena sebuah pendapat yang aku lontarkan tepat menembus jantungmu, lantas kau berbalik menghujamiku dengan peluru-peluru karet, tidak mematikan namun tetap menyakitkan. Bicaralah sahabatku, jika kau merasa terusik dengan mulutku yang jahil kau perlu meludahiku atau bahkan menamparku. Itu jauh lebih baik daripada jika kau berbicara tentangku dipunggungku. Ya, sudah beberapa orang mengenalku, mengerti sifatku, dan aku pikir mereka semua baik-baik saja. Tapi tidak denganmu sobat. Maaf jika kau tak suka dikritik, maaf jika kau tak suka dipendapati, dan maaf jika aku terlalu kasar. Hanya, aku ingin kau mengungkapkannya tepat 10cm didepan mataku, tak perlu kau bersuara dipunggungku.

Tak perlu kau berkeluh kesah dengan yang lain dan kalian menelanjangi kemaluanku diam-diam, tertawa dibalik punggungku. Aku hanya perlu tamparan kalian, dan kita bersahabat lagi.

5 thoughts on “My Regret

  1. sorry to hear that, kamu gak usah menyalahkan diri, udh menyesal dan minta maaf kan, mungkn pribadi yg dimaksd belum 100% memaafkan jd begitu deh

    iya, entahlah…tapi thx yah😀

Just comment, and I will comment you back...

