Cemburu

“Itu bukan cemburu! Itu egois namanya, memaksakan kehendak, dan negative thinking!” Andi berteriak kesal, sementara Nina masih terisak pekat yang mencekik lehernya.

Cemburu, bisa diartika kata kerja bisa diartikan pula sebagai kata sifat. Cemburu luas maknanya. Cemburu bisa berarti iri. Cemburu bisa berarti egois. Cemburu bisa berarti marah. Cemburu bisa berarti sayang. Atau juga cemburu bisa berarti tidak peduli. Semua sah-sah saja diartikan sebagai cemburu, hanya saja yang membedakan adalah kadarnya.

Ketika kita berharap ingin mempunyai mobil baru tapi ternyata wajah manyun kita terlukis seketika tetangga memenangkan undian mobil, itu cemburu yang berarti iri. Cemburu pada Tuhan (bisa diartikan seperti itu pula). Ketika kita marah-marah tanpa sebab dan melarang pacar/ suami/ istri kita bergaul dengan banyak teman yang berlawan jenis, itu cemburu yang berarti egois. Ketika kita sedang berkencan dengan pasangan kita dan tiba-tiba ia cemberut mendapati mata kita terlalu lama menatap sesosok manusia (yang menurutnya indah), itu cemburu yang berarti marah. Ketika kita mendapati pasangan kita menasehati agar kita tidak terlalu dekat dengan rekan kerja/ bos yang terlalu agresif pada kita, itu cemburu yang berarti sayang. Atau ketika kita melakukan hal-hal yang sangat bertolak belakang dengan prinsip pasangan kita sementara jika ia bertemu dengan kita selalu dengan muka yang masam dan tidak sepatah kata pun keluar dari mulutnya, itu cemburu yang berarti tidak peduli. Kadar cemburu relatif, tergantung bagaimana kita dan pasangan kita memandang seperti apa cemburu yang seharusnya dan cemburu yang tidak sepantasnya. Terkadang cemburu sangat diperlukan, tapi jika ia terlalu banyak maka hubungan kita menjadi terlalu asin.

*Sampai sekarang saya belum menemukan resep untuk tidak cemburuan:mrgreen:

21 thoughts on “Cemburu

  1. dan kebetulan aku yg termasuk nggak cemburuan hehe.. bukan tidak pernah tapi memang jarang, juga bukan karena nggak peduli atau nggak sayang lho😀

  2. kalau saya rada aneh, lebih cemburu pada benda mati dibanding sama sesama manusia. maksudnya, klo si dia terlalu asyik main PS dan game2 lainnya, saya sungguh juengkelllllllllll hahaha…

    itu juga saya iya😀

  3. hihihi. .
    Sabaaar, Mba.😉

    terus, kalau mba lia sedang mengalami cemburu jenis apa?
    egois, marah, sayang?😆

    embuh lho…aku cemburuane gampang2 susah.gampang cemburu susah dibujuk.hahhahahaaa

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s