Ladang Imajinasi

Minggu pagi.
Rasanya orang-orang akan lebih sibuk mengisi waktu luang ketika weekend. Bahkan lebih sibuk dari hari-hari biasa, weekday. Saya, berharap menopangkan kelelahan pada pagi yang sejuk, namun ternyata pukul tujuh mata enggan lagi mau istirahat.
Selalu ada cerita untuk setiap detik waktu yang terlewati. Jika jeli, beberapa kata ‘nyleneh’ akan menari-nari di kepala.
Saya, berterima kasih pada tiap kata yang mampu menemukan saya untuk berbagi dalam perkara yang indah: imajinasi.
Saya, menggemari mempermainkan kata. Imajinasi liar dan menembus batas, surga saya. Andai tiap kata mampu berbicara, ia akan memaki saya.
Tak apa. Saya memang liar. Saya suka berimajinasi. Saya suka mempermainkan kata. Hari Minggu, lelah yang saya rasa mungkin akan disibukkan untuk bermain kata. Mungkin tak terasa. Saya akan berjalan menyusuri ladang imajinasi. Menemukan kata yang tersembunyi.
Selamat Hari Kartini. Kau, wanita Indonesia, teruslah berjalan. Mimpi dan imajinasi menunggumu menjemput.

One thought on “Ladang Imajinasi

Just comment, and I will comment you back...

