Bayi

Pagi yang sinarnya surut terasa menyiksa batin, setidaknya untukku. Pagi tadi hatiku dikoyak oleh bidadari pemilik wajah mungil. Ada ikatan antara saya dan bayi itu, setidaknya itu yang saya rasakan.
Awalnya, teman saya meminta saya untuk menemaninya ke sebuah rumah sakit di dekat alun-alun. Ia bercerita bahwa ia ingin sekali mengadopsi bayi. Ternyata ada berita yang sedang trending di daerah saya, bayi dibuang. Seorang bayi perempuan bermata berlian dan berbibir merekah, serta dagu yang menyembul manja ditemukan di sebuah rumah warga. Oleh pemilik rumah lantas bayi itu dibawa ke rumah sakit dan diberi perawatan intensif karena terdapat memar di bagian tangan, kaki, dan dahi.
Begitu saya dan teman saya sampai rumah sakit, seketika saya ‘nggregel’ dan ingin menangis. Saya pandangi bayi itu sekian lama. Ada rasa keinginmemilikian saya. Entah setan mana yang merasuki ibu sang bayi untuk membuang buah hatinya sendiri dengan alasan tak punya biaya untuk merawatnya (begitu tulisan yang tertera pada sebuah kertas yang ditinggalkan bersama bayinya). Saya pun langsung bergegas ke polsek yang ditunjuk. Ternyata sudah 9 orang yang ingin mengadopsi bayi itu. Saya sendiri belum menikah, dan bakal tidak boleh mengadopsi bayi itu.
Semoga saja ia ditemukan oleh orang tua asuh yang tepat. Jadi anak solehah, dan berperangai terpuji.
*maaf foto dan daerah terpaksa saya skip demi keamanan bidadari

12 thoughts on “Bayi

  1. bukan hanya disana mbak, disini pula banyak kasus yang seperti itu. miris sekali, kenapa mereka para ibu harus mengorbankan anak yang tak berdosa karena kemarahan dan kesalahan mereka.

  2. sekarang bayinya dimana?semoga bayi itu selalu diberkahi,kejam sekali ibunya.disaat saya masih susah payah untuk mendatangkan bayi di kehidupan rumah tangga saya,,ini malah dibuang,,smg ibunya mendapatkan balasan yang setimpal

Just comment, and I will comment you back...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s